Anggota DPR Jalan-Jalan ke Jerman


Anggota DPR dari Komisi I direncanakan melakukan studi banding ke Jerman, dalam kunjungan kerja ke Jerman tersebut belum jelas agenda yang akan dilakukan rombongan tersebut di Jerman. Tetapi dalam rencana kunjungan tersebut rombongan elit politik dari Komisi I DPR mendapat protes dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di Jerman dan Nahdlatul Ulama Cabang Jerman Mereka menilai studi banding itu tidak efektif dan memboroskan anggaran negara karena anggota DPR mengikutsertakan keluarga dalam rombongan. Sehingga ini memicu tanda tanya besar bahwasannya kunjungan kerja yang megikutsertakan keluarga seperti acara wisata belaka.

Bisa dibayangkan biaya kunjungan kerja ke luar negeri tidaklah murah, apalagi harus menyediakan anggaran lebih guna menanggung anggota keluarga yang diajak pergi. Kunjungan kerja sebenarnya sah sah saja asal laporan hasil kunjungan tersebut jelas dan mempunyai manfaat bagi rakyat Indonesia

Menanggapi hal itu ketua DPR Marzuki Alie menyatakan keprihatinan dengan kinerja kesekjenan yang tidak mengupload kunjungan tersebut ke website DPR, sehingga terkesan tidak transparan dan bisa saja terjadi tindak korupsi dalam hal kegiatan tersebut.

Dan akhirnya masyarakatlah yang akan menilai.

0 comments: